Reset Password dan Username Modem ADSL TP-Link

Cara Reset Password dan Username Modem ADSL TP-Link


Searchfadhil.blogspot.com-Modem (modulator-demodulator) adalah perangkat jaringan yang berfungsi mengubah data analog menjadi digital, atau sebaliknya dari data digital dikonvert ke analog. Berbagai jenis modem menawarkan keunggulan dan keamanan dengan sistem password untuk mengaksesnya. Modem ADSL (biasa digunakan untuk Speedy) maupun flash sekarang ini banyak dipakai oleh pengguna internet yang semakin hari kian bertambah.

Cara Reset Password dan Username Modem ADSL TP-Link

Pada artikel kali ini merupakan pengalaman pribadi yang hendak kami tuangkan mengenai modem ADSL merk TP-Link. Modem tidak bisa diakses, gara-gara lupa password yang telah kami ganti. Secara default username dan password adalah admin, dan demi keamanan password modem tersebut harus diganti dengan kata kunci baru agar tidak mudah disusupi oleh hacker yang gemar mencuri bandwidth.

Seiring waktu berlalu ... jadi lupa passwordnya, catatan juga hilang entah kemana. Kebiasaan othak-athik kemudian kami jalankan dan akhirnya ketemu juga solusinya untuk mereset (clear) password/username ke default alias setting bawaan pabrik. Caranya sebagai berikut :

1. Hidupkan modem TP-Link.
2. Tekan dan tahan tombol RESET yang ada di bagian belakang perangkat selama
    kurang lebih 10 detik.
3. Modem akan reboot secara otomatis
4. Buka browser Firefox atau Chrome dan ketik 192.168.1.1 pada address bar.
5. Muncul kotak dialog authentication required, dan sekarang sudah bisa diisi 
    username : admin dan password : admin

Demikian pengalaman yang kami temui dan solusi untuk mereset password dan username modem TP-Link ke setting default. Ternyata modem JKNetwork dapat juga direset dengan cara di atas. Semoga bermanfaat bagi sobat yang mungkin juga kelupaan akan password modem.



0 Komentar untuk "Reset Password dan Username Modem ADSL TP-Link"

Back To Top